Thursday 13 November 2008

Banjir Sampah

Kadang-kadang, ajakan positif untuk berbuat baik lebih mudah diabaikan orang. Contoh,

Merokok dapat menyebabkan penyakit jantung, kanker, dan kelainan-kelainan lainnya.

Tapi tetap saja banyak orang yang merokok.

Mungkin perlu juga dibuat ajakan yang bentuknya negatif, tapi tujuannya masih untuk berbuat kebaikan. Ini contohnya,

Mari membuang sampah sembarangan,
Agar banjir rajin menyapa kita setiap tahun.

ditulis dalam huruf besar-besar. Di bawahnya, dicantumkan tambahan ajakan, dalam ukuran huruf yang secara proporsional jauh lebih kecil dari ajakan utama tadi,

(kalo nggak mau kena banjir, jangan buang sampah sembarangan Coy!)

2 comments:

ave said...
This comment has been removed by the author.
ave said...

ANJIR KARENA SAMPAH ?!!!
MENGAPA BISA TERJADI ??????????????
Terjadinya banjir karena sampah disebabkan oleh kelakuan manusianya sendiri, dengan membuang sampah semaunya sendiri ya trima saja akibatnya.
Seandainya saja semua manusia itu mau peduli terhadap lingkunganya sepertinya tidak akan terjadi banjir karena sampah ini.
Coba kita lihat sampah-sampah yang dihasilkan oleh setiap rumah tangga, berapa banyak sampah yang dihasilkan perhari/ minggu/ bulan dst. Andai saja sampah-sampah itu kita manfaatkan dengan baik mungkin tidak ada lagi kebanjiran akibat dari sampah. Sampah rumah tangga bisa kita katagorikan menjadi dua kelompok. Yang pertama sampah anorganik dan yang kedua sampah organik. Sampah anorganik bisa kita manfaatkan secara langsung dengan menjual kepemulung atau memberikannya sedangkan sampah organik bisa kita olah menjadi kompos dan bisa kita gunakan untuk penghijauan. MAU PEDULI??? MULAILAH DARI SEKARANG. SELAMAT MENCOBA.