Tuesday 6 October 2009

Bermain Sepanjang Hari

Hari Senin kemarin, Aidan tinggal di rumah ditemani ayah. Bunda pergi ke kantor, nenek dan kakek pergi ke luar kota.

Idan sangat gembira mendengarkan cerita-cerita ayah. Idan juga senang melihat gambar-gambar dari buku cerita yang dibelikan bundanya. Idan sangat senang bermain, sehingga dia keasyikan bermain pada saat seharusnya dia sudah tidur. Akibatnya ayah sempat kerepotan ketika Idan merengek-rengek. Berbagai cara ayah lakukan agar Idan mau tidur.

Idan sempat tidur setelah digendong sambil dinyanyikan oleh ayah. Akan tetapi kira-kira setengah jam kemudian, Idan sudah bangun lagi. Biasanya, kalau Idan terbangun, nenek selalu memberikan botol susu agar Idan kembali tertidur, tapi kali ini Idan tampaknya kembali ingin bermain bersama ayah. Idan justru menangis keras-keras ketika diberikan botol susu oleh ayah.

Kemudian ayah membawa Idan keluar rumah untuk kembali bermain.

Menjelang tengah hari, Idan kembali merasa mengantuk, tapi dia masih ingin terus bermain. Idan kembali menangis karenanya. Beberapa kali ayah mencoba berbagai cara agar Idan bisa tidur, namun tidak ada yang berhasil. Pada akhirnya ayah mengambil kain gendongan untuk menggendong Idan. Baru saja Idan mencium wangi bau kain itu, dia sudah tertidur. Mungkin karena sudah terlalu lelah bermain dan menangis, akhirnya Idan tidur juga digendong ayah.

1 comment:

juwi said...

Idan lagi memanfaatkan waktu sebaik-baiknya main berduaan aja ama ayah :-).