Tuesday 29 September 2009

Bobo Sambil Ngintip

Putraku Aidan sekarang sudah empat bulan. Sejak umur dua bulan, kalau dia mau bobo, matanya nggak ketutup rapet. Sukanya ngintip, meriksa bundanya masih nemenin dia bobo apa nggak.

Hari Sabtu yang lalu, saya ke toko mainan, belikan boneka gurita dan penyu buat Aidan. Kedua boneka ini bisa bermain musik kalo dipencet-pencet. Aidan memang suka dengan bunyi-bunyian, waktu libur lebaran kemarin, saya nggak sengaja ngetok-ngetok meja tamu waktu ngegendong dia, eh ternyata si Aidan kecil girang bukan main.

Akhirnya bunda dan ayahnya membelikan dia mainan yang bisa ngeluarin bunyi-bunyian.

Waktu kenalan sama si gurita, Aidan ternyata pura-pura bobo. Emang sih, pas ayahnya pulang dari toko mainan, Aidan masih bobo. Begitu ayahnya gantiin bunda nemenin, Idan mulai ngulet-ngulet, bangun. Tapi nggak lama dia merem lagi. Sambil ngintip-ngintip seperti biasanya.

Saya mainkan si gurita di depan wajah si Idan, eh ternyata bola matanya ngikutin setiap kali si gurita saya pindah-pindahin lokasinya. Ternyata emang si Idan suka pura-pura bobo! He he..

Akhirnya pas si gurita saya umpetin, si Idan meremin matanya, kaya orang ketangkap basah ketahuan pura-pura bobo, dan dia tersenyum malu karena ayahnya tahu dia cuma pura-pura bobo.

No comments: