Tuesday 23 June 2009

Aku Berjanji..

Suasana di Indonesia beberapa hari belakangan ini sungguh tidak enak. Pertama, hawanya memang sedang panas. Kadang hujan turun begitu lebatnya, bikin lalu lintas jadi lumpuh. Hebat emang Jakarta ini euy.. kota metropolitan, tapi bisa dilumpuhkan hanya dengan hujan lebat sesaat. Dijamin!

Kedua, hawa politik juga makin bikin perut mual. Panas mungkin iya, tapi itu masih bisa tertahankan. Bikin mualnya itu lho yang nggak nahan.

Capres si Anu janji mau membela Aceh kalo kepilih jadi Presiden. Kenapa musti janji sih? Kenapa nggak langsung aja dibela dari sekarang? Ada lagi yang kocak-nggak-lucu bin angkuh. Dia bilang kalo kepilih jadi Presiden, nggak akan ada lagi di Indonesia yang namanya bencana alam. Emangnya dia Tuhan? Ada lagi yang bilang, ikut lomba polo berkuda itu bisa mengangkat harga diri bangsa. Uang banyak lebih baik dipake buat ngebayarin ongkos melihara kuda polo. Mmm.. harga diri bangsa bisa naik padahal sebagian besar kita masih kelaparan? Kok bisa ya? Yang naik harga dirinya itu siapa sebenernya? Orang-orang yang ikut naik kuda polo atau jejongos yang pagi-pagi udah bangun nyapuin debu-debu jalan Jakarta?

Nggak tahu deh hari ini bakal denger janji muluk apa lagi dari mereka. Capek aja dengernya. Sejauh ini sih gue niat pengen ikut pilpres bulan Juli nanti. Kriteria gue gampang aja. Siapa yang nggak ngumbar janji, itu yang gue pilih. Capek cuma denger janji pas kampanye doang. Bikin perut mual lihat muka mereka.

Maka dengan ini kunyatakan, wahai para legenda negeri ini! Aku Berjanji tak akan memilih pasangan Capres-Cawapres yang bikin janji muluk-muluk.

Eh.. omong-omong, mengingat kasus Prita tempo hari, siapa tahu dengan menulis tulisan ini gue tiba-tiba di-Prita-kan. Ya sudah lah. Kalo emang begitu, makin nggak respek lah gue dengan orang yang mem-Prita-kan diriku. La wong nggak terbuka sama kritik, ngapain gue pilih jadi Presiden?

No comments: