Wednesday 9 August 2006

Mengetik Sepuluh Jari

Bagi orang Indonesia yang mahir mengetik dengan sistem 10 jari, menurut anda kira-kira otot-otot jari yang mana yang lebih kuat? Otot-otot jari kiri atau otot-otot jari kanan? Silakan tulis pendapat dan komentar anda pada bagian komentar yang telah disediakan di bagian akhir artikel ini. Pembahasan insyaAllah menyusul setelah saya mendapatkan cukup komentar dari anda sekalian.

wv: ntfpv

7 comments:

biKi said...

jari2 kanan tetep plg banyak tugasnya, kebagian pencet enter (yg kebanyakan orang mencetnya kuat2) plus numeric keypad (biasa dipake buat ngitung) plus lg added keypad kayak panah2, delete, dlsb, jadi kesimpulannya otot2 jari2 kanan lebih kuat doooonggg
*mode: sirius*

Anung said...

boleh juga analisanya. Ok, siapa yang mau ngasih pendapat berikutnya? Kutunggu lho..kutunggu..

wv: oqdyn

juwi said...

Kelingking kiri yang paling cape', apalagi kalo banyak ngetik huruf 'a', ato mo ngetik huruf besar tapi males pake CAPS LOCK (kayak kebiasaan gue :-p).

Anung said...

Wah..pada sepi nih.. kemana tuh si Surodol? Nggak ngasih komen dia (padahal gue juga jarang ngasih komen ke blog-nya Surodol :D )


wv: vrufpi

Anung said...

menurut statistik (ini katanya lho), bahasa Indonesia itu paling banyak mengandung huruf 'a'. Nah..karena huruf 'a' ada di sebelah kiri keyboard, mustinya otot-otot jari kelingking kiri yang paling gede.

BTW, pernah baca di satu artikel, kalo ngetik 'database' semuanya pake tangan kiri. Gue sih nggak, soalnya pas ngetik huruf 'b' kadang-kadang gue pake tangan kiri, kadang-kadang tangan kanan.

wv: bsirv

Anonymous said...

karena kebiasaan sejak kecil menggunakan tangan kanan dalam beraktivitas sehari-hari,so jari2 kanan paling aktiv,capek juga sich kalau ada tugas mengetik banyak, udah matanya sakit perih lama banget lagi,harus bolak balik melihat ke monitor dan keyboard, kasih tahu doong bagaimana caranya mengetik 10 jari dengan games juga ok, piye mas?

Anung said...

dulu saya bisa terbiasa ngetik 10 jari dibantu dengan game. Sayang sekarang saya coba beberapa kali cari di internet nggak ketemu lagi. Yang banyak Typing Speed Tutor tapi Online, jadi harus konek terus ke internet.

Coba aja Googling dengan keyword "Type Speed Tutor".